Tidak Cuma Hangat, Cold Biotic Bisa Jadi Alternatif Sajian Jahe Dengan Es

Tidak Cuma Hangat, Cold Biotic Bisa Jadi Alternatif Sajian Jahe Dengan Es

Jahe memang kaya khasiat. Apalagi kalau disajikan hangat. Namun, jahe bisa juga, lho, disajikan dingin. Salah satunya menjadi cold biotic.

“Kami menyebutnya cold biotic, minuman kesehatan yang diolah dari lemon, daun mint, jahe, dan madu,” kata Sueb Bartender di salah satu hotel di Gubeng, Surabaya.

Untuk mendapatkan manfaat jahe yang optimal, dia menyarankan memilih jahe yang segar, karena rasanya akan lebih kuat daripada jahe bubuk.

Kandungan gingerol yang baik bagi kesehatan juga masih banyak terdapat pada manfaat jahe segar.

“Cirinya strukturnya kokoh, halus, dan tidak berjamur kemudian kupas kulitnya lalu diblender bersama air secukupnya,” jelas Sueb.

Jahe yang sudah diblender ini lalu disaring dan dituang ke gelas yang sudah berisi es batu, kemudian diberi perasan lemon.

“Bila rasanya terlalu kuat, boleh tambahkan perasan air lemon,” sarannya.

Kemudian tambahkan daun mint dan juga madu agar semakin segar.

Jika jahe biasa disajikan dengan hangat, untuk teknik pembuatan minuman cold biotic ini dengan memanfaatkan suhu dingin untuk meraciknya.

“Perpaduan lemon, daun mint, madu, dan jahe menjadikan cold biotic sebagai minuman smooth yang menyegarkan, pas dikonsumsi di masa pandemi seperti sekarang ini,” katanya.(man)

Berita Terbaru Terkait “Tidak Cuma Hangat, Cold Biotic Bisa Jadi Alternatif Sajian Jahe Dengan Es” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021