Tiga Orang Meninggal dalam Kecelakaan Elf vs Truk di Tol Ngawi KM 631

  • Whatsapp

Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan Elf DK 8725 GV dengan truk bermuatan spons D 8389 TM di tol Ngawi arah Surabaya KM 631.400, Kamis (3/12/2020) pagi. Ketiga korban merupakan penumpang Elf yang terbakar. Jenis kelamin ketiganya untuk sementara sedang dalam proses identifikasi, karena meninggal dalam keadaan hangus terbakar.

IPDA Subekti Panit PJR JATIM 6 mengatakan posisi duduk kedua korban meninggal ada di tengah, sedangkan satu lainnya berada di depan sebelah kiri.

Bacaan Lainnya

“Satu posisi di luar Elf sebelah kiri, entah itu terlempar saat Elf banting setir ke bahu jalan. Yang dua korban ada di tengah,” kata IPDA Subekti saat mengudara di Radio Suara Surabaya

Penumpang Elf berisikan 15 orang termasuk pengemudi, dan truk berisi satu orang pengemudi. 13 korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Nganjuk.

Kronologi kejadian usai dilakukan olah TKP singkat dari pengecekan medan bekas ban dan bekas pengereman, ditemukan kedua kendaraan berasal dari lajur cepat.

“Sementara kalau kami lihat dari medan bekas ban, dari arah barat, lajurnya lajur cepat. Posisi truk ditabrak dari belakang oleh kendaraan Elf. Keduanya setelah bertabrakan langsung banting ke kiri semua ke bahu jalan. Truknya ngguling, Elf langsung terbakar,” jelasnya.

“Dari pengereman juga tidak ada pengereman. Bablas aja, keduanya kecepatan tinggi. Waktu Elf nabrak truk, langsung banting ke kiri nabrak barrier langsung terbakar mesinnya,” lanjutnya.

Sementara ini, penumpang Elf berdasarkan KTP yang tercecer di lokasi kejadian diduga berasal dari Omben, Madura.

Kronologi kejadian masih dalam penyidikan oleh kepolisian, karena korban langsung dilarikan ke RS Nganjuk. Kedua kendaraan sudah dievakuasi di pinggir jalan. Arus lalu lintas dipantau lancar oleh IPDA Subekti. (dfn/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/tiga-orang-meninggal-dalam-kecelakaan-elf-vs-truk-di-tol-ngawi-km-631/

Pos terkait