Tiga WNI dari Luar Negeri Positif Terinfeksi Virus Corona Varian Omicron

Tiga WNI dari Luar Negeri Positif Terinfeksi Virus Corona Varian Omicron

Kementerian Kesehatan mendeteksi ada tiga orang lagi yang positif terinfeksi Virus Corona B.1.1.529. Dengan begitu, sampai sekarang ada delapan kasus Varian Omicron yang tercatat di Indonesia.

Siti Nadia Tarmizi Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan mengatakan, tambahan itu berasal dari pelaku perjalanan luar negeri.

Baca juga: Kemenkes Menemukan 11 Orang Lagi yang Kemungkinan Terinfeksi Varian Omicron di Indonesia

Dua orang baru pulang dari Kongo negara di Afrika bagian tengah, dan satu orang lagi dari Malaysia.

“Ada tambahan kasus lagi, satu orang dari Malaysia dan dua orang dari Kongo. Mereka Pekerja Migran Indonesia,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (23/12/2021).

Kepastian status tiga Pekerja Migran Indonesia itu positif Varian Omicron berdasarkan hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing.

Dokter Nadia menyebut, ketiga orang yang terinfeksi Omicron tidak menunjukkan gejala sakit, dan sekarang menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Kasus infeksi Varian Omicron di Indonesia, lanjut Nadia, juga sudah dilaporkan ke Global Initiative on Sharing All Influenza Data (GISAID).

GISAID adalah lembaga bank data global yang menjadi acuan data genom Virus Corona SARS-CoV-2.(rid/tin/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Tiga WNI dari Luar Negeri Positif Terinfeksi Virus Corona Varian Omicron” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021