Truk Terguling di MERR Surabaya Sebabkan Macet Hingga 3 Km

  • Bagikan
Truk Terguling di MERR Surabaya Sebabkan Macet Hingga 3 Km

Surabaya – Truk yang terguling pada Kamis (25/2/2021) siang di Kawasan Jl Ir Soekarno Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, menyebabkan kemacetan sepanjang 3 Km jalan.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi. Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari warga, truk dari arah Selatan melakukan putar balik. Kemudian, truk tergelincir karena jalan licin cukup licin setelah diguyur hujan yang cukup deras sejak Rabu (24/2/2021) malam.

“Kami menerima berita 11.33 WIB. Dari Pemberita Posko Terpadu Timur. Berangkat 11.34 WIB dan. Tiba di TKP 11.41 WIB,” ungkap Bambang saat dihubungi, Kamis (25/2/2021).

Bambang mengungkapkan, 1 Unit Rescue Tim Rescue telah diluncurkan dan langsung melaksanakan koordinasi serta evakuasi kendaraan. Pengemudi adalah Fuad Azizi (42) warga Wadung Asri, Waru, Sidoarjo.

“Pengemudi kondisinya alhamdulillah baik tidak mengalami luka luka. Korban nihil. Jenis kendaraannya Truk Hino 300 plat nomor B 9714 CXR,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Sukolilo M Zainullah mengatakan, truk yang sebelumnya melaju dari arah utara tersebut terguling karena diduga bannya sudah halus. Sementara kondisi jalan saat kejadian masih licin karena baru hujan.

“Mobil ini datang dari arah utara. Karena jalanan masih licin habis hujan dan ban halus kemudian naik median jalan lalu terguling ke arah kiri. Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, baik dari pengemudi maupun pengendara lain,” kata Zain.

Ia menyatakan, berkat kerja sama dan gotong royong antara petugas Damkar, Kepolisian dan Linmas, proses evakuasi truk berjalan lancar. Lalu lintas yang sebelumnya macet karena ditutup akhirnya kembali lancar.

Sementara itu, pengemudi truk sendiri Fuad Azizi mengaku tidak mengira bila tiba-tiba truk yang dikendarainya terguling. Padahal dia mengendarai truk dengan batas kecepatan normal, yakni 40-50 km per jam. Beruntung, karena sabuk pengaman masih terkait erat, Fuad selamat tanpa cidera sedikit pun.

“Gak tahu tiba-tiba selip. Tadi saya tergelantung di jok saat truk terguling,” pungkas Ahmad.

Informasi ” Truk Terguling di MERR Surabaya Sebabkan Macet Hingga 3 Km
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/02/25/truk-terguling-di-merr-surabaya-sebabkan-macet-hingga-3-km/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×