UEFA Cabut Aturan Larangan Penonton ke Stadion, Serahkan ke Otoritas Lokal/Nasional

  • Bagikan
UEFA Cabut Aturan Larangan Penonton ke Stadion, Serahkan ke Otoritas Lokal/Nasional

Nyon – UEFA mencabut pembatasan penonton di pertandingan sepakbola Eropa. Artinya, suporter bisa datang ke stadion lagi, jika aturan wilayah setempat mengizinkan.

Di situs resmi UEFA, otoritas sepakbola Eropa itu mengumumkan mencabut aturan suporter boleh mengisi 30 persen dari kapasitas stadion. Aturan itu sebelumnya ditetapkan sejak Oktober lalu, guna meredam penyebaran virus corona.

Pada Rabu (31/3/2021) waktu setempat, UEFA menyatakan, nantinya aturan soal kapasitas tak lagi diatur oleh mereka. UEFA akan menyerahkannya kepada otoritas lokal/nasional.

Adapun karena masih ada pembatasan perjalanan di masing-masing wilayah, UEFA menilai aturan baru akan dicabut pada Mei mendatang. Setelahnya, jika suatu wilayah benar-benar memberi izin, maka penonton baru bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

“Ini berlaku sampai sebelum final kompetisi klub berlangsung pada Mei 2021,” tulis UEFA.

Dengan ketetapan barunya, ada peluang final Liga Europa dan Liga Champions musim ini bisa dihadiri penonton langsung. Adapun Liga Europa digelar di Stadion Gdansk, 26 Mei 2021, dan final Liga Champions digelar tiga hari berselang, di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.

Jika berjalan lancar, maka bisa saja gelaran Piala Eropa 2020 juga bisa dihadiri penonton. Pesta sepakbola benua biru itu akan digelar pada 11 Juni-11 Juli 2021.

Dilansir Daily Mail, beberapa negara Eropa masih kesulitan meredam virus corona. Polandia, yang menjadi tuan rumah Liga Europa, sedang menutup toko-toko non-esensial, hotel, fasilitas budaya, dan olahraga selama tiga minggu, akibat punya tingkat kasus harian baru tertinggi sejak November.

Sementara di Jerman, kasus virus corona juga meningkat, sampai Kanselir Angela Merkel memperingatkan kemungkinan negaranya menerapkan “rem darurat” dan memberlakukan kembali lockdown.

Informasi ” UEFA Cabut Aturan Larangan Penonton ke Stadion, Serahkan ke Otoritas Lokal/Nasional
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/04/01/uefa-cabut-aturan-larangan-penonton-ke-stadion-serahkan-ke-otoritas-lokal-nasional/

Cari Berita Terkait UEFA Cabut Aturan Larangan Penonton ke Stadion, Serahkan ke Otoritas Lokal/Nasional
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×