Ulang Tahun Persebaya, Lagu Song for Pride akan Menggema di Surabaya

  • Bagikan
Ulang Tahun Persebaya, Lagu Song for Pride akan Menggema di Traffic Light Surabaya
Ulang Tahun Persebaya, Lagu Song for Pride akan Menggema di Traffic Light Surabaya

Info Surabaya Ulang Tahun Persebaya , Lagu kebanggaan Persebaya Surabaya ‘Song for Pride’ akan diputar serentak di sejumlah traffic light Surabaya, Jumat (18/6/2021) besok. Pemutaran lagu ini sebagai kado Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada Persebaya yang berulang tahun ke-94.

“Insyallah lagu Persebaya, Song For Pride akan muncul di berbagai traffic light di Surabaya. Insyallah mulai Jumat, karena permintaannya memang mulai Jumat dan itu hari bagus,” kata Wali Kota Eri, Kamis (17/6/2021) Seperti dikutip dari inews.id.

Oleh karena itu, dia juga berharap dengan semangatnya arek-arek Suroboyo ini, para Bonek masih ingat bahwa Surabaya itu punya lakon Persebaya. Dia juga berharap kepada Persebaya untuk selalu berkolaborasi dengan Boneknya.

Karena Persebaya tidak bisa berjalan sendiri dan tidak bisa besar tanpa ada Boneknya,” kata dia. Makanya, di ulang tahun Persebaya yang ke-94 ini, dia juga berharap ke depan ada kolaborasi yang hebat antara Bonek dengan Persebaya-nya.

“Dan kami (Pemkot Surabaya), memberikan semangat untuk mengeluarkan dan membunyikan lagu itu di berbagai traffic light yang ada di Surabaya,” katanya.

Ulang Tahun Persebaya

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Irvan Wahyudrajat mengatakan pemutaran Song For Pride itu akan diputar di titik-titik traffic light yang terpasang pengeras suara.

Setidaknya, akan ada 10 lokasi yang akan memutar lagu kebanggaan Bonek tersebut, yaitu di PCTL Gemblongan, PCTL Genteng Kali, dan PCTL Depan Hotel Simpang.

Kemudian, ada pula di PCTL Tunjungan, PCTL Tunjungan, PCTL Panglima Sudirman, PCTL Taman Bungkul, PCTL Basuki Rahmat depan Gramedia, TL Penggirian Ampel, dan juga di TL Mayangkara.

“Jadi, tepat di hari ulang tahun Persebaya pada 18 Juni, lagu Song For Pride akan menggema di 10 lokasi itu,” katanya.

Cak Ji Ziarah ke Tokoh Pendiri Persebaya Surabaya

Cak Ji Ziarah ke Tokoh Pendiri Persebaya Surabaya
Wakil Walikota Surabaya Armuji Ziarah ke tokoh pendiri Persebaya di Karang Tembok

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji sangat terkesan dengan tokoh pendiri Persebaya. Disebutkan bahwa Klub kebanggaan Bonek ini berdiri 18 Juni 1927. Pendiri klub Persebaya adalah Pamoedji dan Paijo.

Menjelang ulang tahun yang ke-94 lusa, Wawali Cak Ji berziarah ke salah satu tokoh pendiri Persebaya tersebut.

“Semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” ungkap Cak Ji seusai ziarah di makam Pamoedji, Rabu (16/6/2021).

Mantan Ketua DPRD Surabaya dua periode ini juga berdoa agar Persebaya bisa semakin berjaya mengharumkan nama Kota Pahlawan. Meraih prestasi besar sepakbola.

Cak Ji mengungkapkan bahwa klub kebanggaan warga Surabaya itu merupakan nama besar. Persebaya adalah bagian tak terpisahkan dari “Memori” warga Kota Surabaya.

Persebaya didirikan pada 18 Juni 1927. Jauh hari sebelum kemerdekaan Indonesia atau setahun sebelum lahirnya Sumpah Pemuda pada 1928.

Awalnya, Persebaya bernama Soerabhaiasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB). Ketika awal berdiri, juga diisi mayoritas warga Belanda yang tinggal di Surabaya.

Meski sempat menggunakan bahasa Belanda sebagai nama klub, ternyata pendiri klub adalah asli pribumi, yakni M Pamoedji dan Paijo.

M Pamoedji makamnya berada di Karang Tembok, Kecamatan Simokerto, Surabaya. Pada batu nisan tertulis meninggal pada 20 Oktober 1951 dan lahir pada 28 Februari 1905.

Cak Ji menyebutkan bahwa dirinya hanya memiliki satu niatan bagaimana Persebaya makin berjaya. “Aku ndak mikir aneh-aneh. Sing penting Persebaya dadi tambah gede. Ayo bareng-bareng nyambut gawe. Gotong royong,” ungkap Cak Ji.

Spirit sportivitas, persamaan, kesetaraan dan gotong royong yang merupakan karakteristik khas Arek-Arek Suroboyo harus terus dijaga semangatnya lewat sepak bola. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×