Unit Resmob Polrestabes Surabaya Tangkap 2 Residivis Curanmor

  • Bagikan

Surabaya – Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil menangkap 2 pelaku pencurian bermotor yang telah beraksi 11 kali di 3 TKP di daerah Surabaya. Kedua tersangka tersebut berinisial MSK (33) dan MSH (24) warga Surabaya.

Dari keterangan Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol M. Wahyudi Latief mengatakan penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa ada aksi pencurian bermotor didaerah Jala Demak Surabaya pada tanggal 17 September 2020 yang lalu.

Berdasarkan dari laporan tersebut petugas langsung melakukan analisa dan penyelidikan sehingga pada tanggal 22 September 2020 berhasil menangkap keduanya di daerah Demak Surabaya.

“Dari keterangan yang bersangkutan mereka telah melakukan beberapa kali beraksi, antara lain Manukan, Sukomanunggal dan Beberapa tempat lainnya diseputaran Surabaya.”Jelas Kompol M. wahyudi Latief. Jum’at (25/09/2020).

Selain itu kedua tersangka juga pernah beraksi di Wiyung dan Tandes serta di sepanjang Jalan daerah Sidoarjo.

Barang bukti yang didapat dari kedua tersangka berupa 1 unit motor, 2 buah helm, 3 paket kunci sarana pembobol motor diantaranya kunci T dan terakhir rekaman CCTV.

“Kedua tersangka ini merupakan residivis dua kali dengan kasus yang sama dan pernah di tahan di Polsek Sawahan dan Polsek Asemrowo.” Pungkas Kompol M. Wahyudi Latief.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (F*m)

Informasi “Unit Resmob Polrestabes Surabaya Tangkap 2 Residivis Curanmor” Telah Tayang di surabayaraya.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×