Wakapolrestabes Surabaya: Perlu Memberikan Idukasi dan Informasi Yang Benar Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Wakapolrestabes Surabaya: Perlu Memberikan Idukasi dan Informasi Yang Benar Bagi Masyarakat
Wakapolrestabes Surabaya: Perlu Memberikan Idukasi dan Informasi Yang Benar Bagi Masyarakat

Surabaya – Tugas dan prilaku aparat Kepolisian merupakan cerminan bagi masyarakat, khususnya terkait program tes swab dan vaskinasi untuk pencegahan penularan wabah covid-19. Hal ini disampaikan Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H. saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolrestabes Surabaya, Jum’at (21/05/2021).

“Dengan demikian, kita lebih intensif memberikan imbauan dan edukasi kepada mereka terkait hal tersebut, dikarenakan masih ada saja yang terkonfirmasi virus corona,” ucap AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H.

Menurutnya, didalam lingkungan Polrestabes Surabaya sendiri sudah mencapai sekitar 97% personil yang dilakukan tes swab pasca libur panjang hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Karena kita sebagai anggota Polri sudah terbiasa hidup disiplin dan lebih mudah mengelola kedisiplinan terhadap anggota, sedangkan terhadap masyarakat yang notabennya berbagai macam komunitas sehingga kita sebagai petugas harus memberikan perhatian lebih tentang pemahaman pentingnya dilakukan swab dan mau menerima vaksinasi dari pemerintah,” lanjutnya.

Selain itu, kemudian Wakapolrestabes Surabaya menjelaskan perkembangan dunia internasional terkait konflik antara Israel dan Palestina yang secara otomatis dapat berdampak serta mempengaruhi perkembangan psikologi nasional maupun lokal bagi masyarakat Indonesia.

“Terkait dengan hal ini juga kita perlu memberikan edukasi dan informasi yang benar kepada masyarakat, agar dalam menyampaikan pendapatnya terarah dan tidak terjadi anarkisme serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tandas AKBP Hartoyo.

Informasi ” Wakapolrestabes Surabaya: Perlu Memberikan Idukasi dan Informasi Yang Benar Bagi Masyarakat
Telah Tayang di : http://surabayaraya.com/wakapolrestabes-surabaya-perlu-memberikan-idukasi-dan-informasi-yang-benar-bagi-masyarakat/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×