Wali Kota Risma Dapat Pujian Delegasi Internasional

  • Whatsapp

Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memanjakan para tamu atau delegasi yang mengikuti perayaan Hari Habitat Dunia. Buktinya, pemkot membawa mereka ke berbagai destinasi wisata dan berbagai terobosan yang ada di Kota Surabaya.

Terbaru, pemkot mengajak Pemenang Scroll of Honour Award 2020 Mr. Jose David Alvarez Maldonado untuk mengunjungi Gedung Siola, Rabu (7/10/2020). Tiba di Siola, Jose langsung memasuki Museum Surabaya yang berisi berbagai koleksi tentang masa lalu Surabaya. Penjaga museum pun menjelaskan satu persatu koleksi tersebut, hingga Jose terlihat kagum dengan berbagai koleksi itu.

Read More

Setelah puas melihat berbagai koleksi museum, dia diajak untuk melihat kecanggihan Command Center 112. Dia pun mendapatkan penjelasan tentang operasional CC112 itu. Ia juga sempat melihat beberapa monitor CCTV yang ada di ruang komando kedaruratan itu.

Selanjutnya, Jose diajak untuk mengunjungi Koridor Coworking Space, tempat dimana para startup mengembangkan ide dan usahanya. Di tempat tersebut, ia disambut oleh salah satu startup dan diberi penjelasan tentang Koridor beserta berbagai startup yang ada di tempat tersebut.

Seusai melihat Koridor, Jose mengatakan bahwa Siola adalah tempat yang menakjubkan untuk dijadikan referensi kebudayaan Kota Surabaya. Bahkan, tempat itu disebutnya sebagai upaya untuk menggabungkan kebutuhan public dengan entrepreneur muda. “Tempat ini juga memberikan kesempatan yang bagus untuk perkembangan startup,” kata dia.

Jose juga menilai, Siola ini sebagai tempat yang inspiratif dan punya lingkungan yang baik untuk terus berkembang. Ia juga mengaku bahwa tempat ini sangat menarik karena Pemkot Surabaya mengedepankan ekonomi lokal. Tentu dengan harapan bisa menaikkan perekonomian warganya.

Yang tak kalah pentingnya, lanjut dia, para anak muda juga punya kesempatan yang sama untuk meluaskan idenya, sehingga bisa langsung dipraktekkan melalui startupnya itu. Oleh karena itu, ia menyampaikan selamat kepada warga Kota Surabaya yang memiliki tempat usaha seperti di Siola ini.

“Selamat juga kepada Wali Kota Surabaya atas kinerjanya yang luar biasa bagi Surabaya. Saya senang berada di Surabaya, karena Surabaya punya tempat yang bisa mengembangkan kewirausahaan dan sifatnya lebih private,” pungkasnya.

Informasi “Wali Kota Risma Dapat Pujian Delegasi Internasional” Telah Tayang di infosurabaya.id

Related posts