Warga Rungkut Kidul Surabaya Wadul ke Pemkot Soal Pengembalian Fasum

  • Bagikan
Warga Rungkut Kidul Surabaya Wadul ke Pemkot Soal Pengembalian Fasum

Warga Rungkut Kidul Wadul ke Pemkot Soal Pengembalian Fasum

Surabaya – Belasan warga RW X YKP Rungkut Kidul depan UPN, hari ini menggelar aksi demo di Balai Kota Surabaya. Aksi demo yang notabene merupakan penghuni perumahan YKP, menuntut dikembalikan nya fasilitas umum (Fasum) yang disulap menjadi Fasilitas Perdagangan (commercial area).

Puluhan warga membentangkan spanduk dengan berbagai tulisan adalah ‘YKP Penipu, Kembalikan fasum Kami’. Korlap Aksi Demo Warga YKP Rungkut Kidul, Yanto Satumin mengatakan, aksi demo warga YKP RW 10 Rungkut Kidul di Balaikota Surabaya hari ini bertujuan, agar fasum perumahan kami dikembalikan fungsinya, tidak dijadikan area usaha dan bisnis.

“Permintaan kamu cuma bawakan satu, yaitu kembalikan fasilitas umum kami.” ungkap Yanto saat gelaran demo, Selasa (27/4/2021).

Yanto menjelaskan, pada waktu membeli rumah di YKP tahun 1989 site plannya ada fasilitas umum, tapi mengapa saat ini berubah menjadi fasilitas perdagangan atau bisnis area. Mereka minta fasum dikembalikan, supaya bisa menjadi resapan air di lingkungan kami, serta bisa menjadi ruang terbuka hijau, dan bisa jadi tempat olahraga.

“Fasum yang ada jelas-jelas dijual oleh YKP. Nah kebetulan infonya ada KPK ke Balaikota, ya kebetulan sekalian kita demo agar suara kita didengar KPK soal fasum yang dijual oleh YKP,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya kembali mengatakan bahwa pihaknya akan terus malakukan koordinasinasi dengan warga RW 10 Rungkut Kidul YKP sampai tuntutan kami terpenuhi.

“Yang pasti fasum harus dikembalikan fungsinya jangan dijadikan fasilitas perdagangan.” pungkas Yanto.

Berita “Warga Rungkut Kidul Surabaya Wadul ke Pemkot Soal Pengembalian Fasum” Sudah Tayang Sebelumnya di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×