Warga Surabaya Ditangkap Densus 88, Buku Jihad-Kotak Amal Turut Diamankan

  • Bagikan

Surabaya – Puluhan petugas dari Tim Densus 88 Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di Surabaya, Jumat (2/4/2021). Hari ini, Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah milik terduga teroris berinisial S, warga Simorejo Sari A, RT 04 RW 06, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Menanggapi hal tersebut, ketua RT setempat, Fauzi membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Menurutnya, puluhan anggota Tim Densus 88 mendatangi rumah terduga pada pagi tadi.

“Benar, ada penggeldahan. Untuk yang datang sekitar jam 08.00 WIN, personilnya ada banyak, lebih 10 orang, sekitar 20an orang bersenjata lengkap,” ungkap Fauzi saat diwawancarai awak media.

Fauzi mengungkapkan, penggeladahan di rumah S tersebut berlangsung selama dua jam, sembari disaksikan oleh para pejabat kampung serta pihak keluarga dari terduga teroris.

“Jam 10.00 WIB sudah geser. (Saya) Jadi saksi untuk pengambilan dan pemeriksaan berkas penggeledahan, sama Pak RW, dan wakil saya, wakil RT. Ada ibunya dan ada istrinya (terduga) juga,” ujarnya.

Ketika penggeledahan berlangsung, lanjutnya, ia sempat melihat beberapa barang bukti yang dibawa oleh petugas. Diantaranya seperti buku bertemakan jihad, hingga kotak amal.

“Banyak barang bukti, istilahnya buku jihad, hp bekas-bekas, ada lebih dari 10an hp kecil, kotak amal, nggak ada senjata, ada slayer tulisan bahasa arab warna hijau,” kata Fauzi.

Saat disinggung soal keberadaan S, Fauzi mengaku tidak melihatnya selama penggeledahan berlangsung. Berdasarkan informasi didapatnya, yang bersangkutan masih bekerja.

“Orangnya menurut keterangan berangkat kerja, enggak bertemu tadi. Kalau istri, ibu, sama dua anaknya ada, tapi nggak ditangkap, cuman ambil barang, mungkin untuk pengembangan dan pemeriksaan,” paparnya.

Kendati demikian, Fauzi mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah lima tahun tinggal di rumah tersebut. Selama ini, S tidak pernah sama sekali menunjukan gelagat yang mencurigakan.

“Sehari-harinya ya kerja, ibadahnya taat, untuk masalah kerja bakti ya ikut kadang2, kadang juga gak ikut. Wajar (enggak tertutup), enggak pernah menggelar pengajian di rumah,” tutup Fauzi.

Informasi ” Warga Surabaya Ditangkap Densus 88, Buku Jihad-Kotak Amal Turut Diamankan
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/04/02/warga-surabaya-ditangkap-densus-88-buku-jihad-kotak-amal-turut-diamankan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×