Close
Swipe Up to Read Content

Wayangan Sebulan Suntuk menyambut Hari Wayang Dunia

Surabaya Suites Hotel menggelar Wayangan Sebulan Suntuk menyambut Hari Wayang Dunia yang jatuh setiap tanggal 7 November. Kegiatan seni hasil kolaborasi dengan Taufik Kamajaya pelukis Surabaya ini dibuka pada Selasa (1/11/2022) di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel.

Firman S. Permana General Manager Surabaya Suites Hotel menyampaikan bahwa selain menyambut Hari Wayang, bulan ini juga memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

“Oleh karena itu, Surabaya Suites Hotel mengusung tema Nasionalisme Tanpa Alasan merujuk dari sejarah dalam kisah pewayangan, pengorbanan tanpa alasan sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala,” tuturnya.

Mac Gayoon, Firman S. Permana, Joko Sudibyo, Taufik Kamajaya, Heti Palestina Yunani saat Talk Show pembukaan Wayangan Sebulan Suntuk di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel, Selasa (1/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Selama acara ini berlangsung, sebanyak kurang lebih 50 lukisan berkonsep wayang karya Taufik Kamajaya dipajang dengan cara digantung di langit-langit Cafe Taman Surabaya Suites Hotel.

Lukisan-lukisan bertajuk “Bisma Gugur” ini menggambarkan pengorbanan tokoh Bisma untuk negara tanpa alasan. Walaupun harus meregang nyawa menyaksikan peperangan antara Pandawa dan Kurawa.

Puluhan lukisan karya Taufik Kamajaya dengan konsep wayang yang digantung di area Cafe Taman Surabaya Suites Hotel saat pameran tunggal dalam rangkaian kegiatan Wayangan Sebulan Suntuk, Selasa (1/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Pada acara Wayangan Sebulan Suntuk ini, setiap minggu sejumlah pelukis akan berkumpul dan melukis lukisan terpanjang di Surabaya dengan tema wayang.

Beberapa kegiatan lainnya meliputi talkshow, workshop melukis wayang, monolog wayang, juga pembacaan puisi.(red/rum/iss)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *