Will Smith Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun

Will Smith Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun

Akademi Film Hollywood melarang Will Smith menghadiri Oscar selama 10 tahun usai insiden penamparan yang dilakukannya pada Chris Rock di atas panggung pada upacara Academy Awards beberapa hari yang lalu.

Dewan Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengambil tindakan tersebut pada pertemuan yang diadakan satu minggu setelah Smith mengundurkan diri dari Academy karena tindakannya tersebut.

“Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu,” kata David Rubin Presiden Academy dalam sebuah pernyataan, dikutip Antara dari  Reuters, Sabtu (9//4/2022).

“Namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat dilakukan oleh Smith di atas panggung,” imbuhnya.

Dalam sebuah pernyataan, Smith berkata dirinya “menerima dan menghormati keputusan Academy.”

Aktor tersebut telah mengeluarkan pernyataan sebelumnya, meminta maaf kepada Rock, produser Oscar, nominasi dan pemirsa.

Selain Oscar, dewan juga melarang Smith dari semua acara dan program Academy lainnya, secara langsung atau virtual, selama 10 tahun. Namun, Academy tidak mengatakan bahwa dia tidak memenuhi syarat untuk dinominasikan untuk Oscar selama waktu itu.

Film Smith berikutnya, “Emancipation,” tentang seorang pria yang melarikan diri dari perbudakan, telah ditetapkan untuk rilis akhir tahun ini. Tidak ada pembaruan pada film Apple TV+ yang diberikan sejak insiden Smith dan Rock.

Sementara itu, CEO dan Presiden Academy sebelumnya menyatakan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rock karena mempertahankan ketenangannya dalam keadaan luar biasa.”

“Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami,” kata mereka.

“Kami juga berharap ini dapat memulai masa penyembuhan dan pemulihan bagi semua yang terlibat dan terkena dampak.”(ant/dfn/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Will Smith Dilarang Hadiri Oscar Selama 10 Tahun” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021