Wonderful Indonesia di Grand Mercure Surabaya City Sajikan Pindang Serani hingga Rujak Cingur

Wonderful Indonesia di Grand Mercure Surabaya City Sajikan Pindang Serani hingga Rujak Cingur
Wonderful Indonesia di Grand Mercure Surabaya City Sajikan Pindang Serani hingga Rujak Cingur
Tamu dapat menikmati banyak pilihan menu nusantara dan Timur Tengah sepanjang bulan Ramadan kali ini.

infoSURABAYA.com – Ingin santap buka puasa dengan menu-menu nusantara? Sepanjang bulan Ramadan juru masak Patita Restaurant, Grand Mercure Surabaya City menyajikan banyak ragam masakan dari Sumatera, Sulawesi, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Menu-menu tersebut dirotasi setiap hari sehingga tamu bisa merasakan semua masakan khas daerah yang berbeda-beda. “Ini menyesuaikan tema global hotel Accor di seluruh Indonesia yaitu ‘Ramadan Wonderful Indonesia’,” tegas Abdal Irfanda Lubis, Executive Chef Grand Mercure Surabaya City.

Chef Abdal memberi contoh, untuk menu Jateng misalnya, ada ayam goreng Kalasan, dan lapis daging sapi. “Juga ada pindang serani, yaitu ikan dengan kuah kuning dan bumbu juga kuning. Rasa segar mirip sup, karena itu masuk main course,” paparnya.

Tamu juga disuguhi live cooking yang menyajikan menu Asian, seperti Mongolian Barbeque. “Isinya ada sayuran plus tiga pilihan saus, yaitu Mongolian, Szechuan Saus, dan Hoisin Saus,” tuturnya.

Tamu bisa pula merasakan ragam menu khas Timur Tengah, seperti kebab, Nasi Briyani, dan Shawarma. “Untuk menu khas Jawa Timur kami siapkan bubur Madura dan rujak cingur,” imbuhnya.

Sebagai menu pembuka, hotel bintang 5 di kawasan Surabaya Selatan itu diantaranya menyuguhkan jajanan khas Sumatera, lamangtapai.

Chef Abdal menambahkan, Grand Mercure Surabaya City menggandeng UMKM untuk desert-nya. “Ada Coklat Mojopahit, Kopi Nanangan, Delifru Syrup dan Haveltea yang akan diolah menjadi hidangan dan minuman yang istimewa,” cetusnya.

Wonderful Indonesia di Grand Mercure Surabaya City Sajikan Pindang Serani hingga Rujak Cingur
Wonderful Indonesia di Grand Mercure Surabaya City Sajikan Pindang Serani hingga Rujak Cingur 1

Dia menegaskan hadirnya produk UMKM itu selain untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa cita rasa produk UMKM ini tidak kalah dengan yang impor.

“Kami ingin tunjukkan bahwa produk lokal juga punya kelas. Memakai produk lokal tidak berarti ada toleransi kualitas. Kualitas sebagai masakan bintang 5 tetap sama meski memakai produk lokal,” tandasnya.

Diakui, untuk menjaga kualitas tersebut Chef Abdal dan tim juru masak Grand Mercure Surabaya City melakukan seleksi ketat terhadap produk-produk UMKM.

“Kami tak mau korbankan kualitas dengan pakai produk lokal. Kami bisa buktikan, ini lo produk lokal tapi kualitas internasional bahkan sudah ekspor,” urainya.

Paket Iftar Buffet di Grand Mercure Surabaya City ini dibanderol dengan harga Rp 228.000 net per-orang. “Dan untuk pemesanan sebelum 7 April 2022 akan diberikan harga khusus, buy 3 get 4,” ucap Chef Abdal. ana

Informasi ” Wonderful Indonesia di Grand Mercure Surabaya City Sajikan Pindang Serani hingga Rujak Cingur
Telah Tayang di : https://Berita Surabaya/2022/04/wonderful-indonesia-di-grand-mercure-surabaya-city-sajikan-pindang-serani-hingga-rujak-cingur/